Dalam pemilihan sebuah engsel, selain perlu disesuaikan dengan berat, lebar & tinggi pintu serta arah bukaan pintu. Kekuatan dan ketahahan engsel sendiri juga perlu diperhatikan. Mengingat engsel tersebut akan digunakan untuk waktu yang berkepanjangan sehingga memilih engsel dengan material yang berkualitas amatlah penting. Dalam hal ini, Dekkson menghadirkan Hi-Grade Hinge dan Deluxe Hinge yang terbuat dari material stainless steel.

Bagi masyarakat awam, yang pertama kali terbesit mengenai stainless steel, pastinya sebuah material yang kuat dan kokoh serta harus tahan karat. Lebih dari itu, stainless steel sendiri terdiri atas beberapa tipe dengan kadar nikel yang berbeda. Semakin besar kadar nikelnya maka semakin besar pula kemampuan bahan untuk mencegah korosi.

Hi-Grade Hinge Dekkson

Terbuat dari material Stainless Steel SUS 316, Hi-Grade Hinge Dekkson memiliki kandungan nikel di atas 10%-12% sehingga menjadikannya lebih tahan terhadap korosi pitting. Untuk Anda ketahui, korosi pitting merupakan korosi lokal yang mengakibatkan lubang-lubang kecil pada permukaan stainless steel Anda. Adapun kapasitas maksimal dari Hi-Grade Hinge Dekkson, ada yang untuk 32,5 kg s.d 150 kg per pasang dan dimensi 3" s.d 12".
 

Deluxe Hinge Dekkson

Deluxe Hinge Dekkson terbuat dari material Stainless Steel SUS 304.  Secara tampilan, baik Deluxe Hinge Dekkson dan Hi-Grade Hinge Dekkson hampir serupa. Keduanya sama-sama lebih tahan terhadap tahan korosi. Perbedaanya terletak pada komposisi logam penyusunnya. Deluxe Hinge Dekkson memiliki kandungan nikel di atas 8%.

Untuk informasi lebih lanjut terkait produk Dekkson, silakan hubungi kami di +62 811-849-8892 atau email di marketing@dekkson.com.