Kebakaran adalah bencana yang tidak dapat diprediksi, jangan sampai minim persiapan dalam menghadapi bencana yang satu ini. Sebagai proteksi, Anda bisa menggunakan material tahan api ini.

Kebakaran bisa datang kapan saja. Dinas pemadam kebakaran DKI Jakarta mencatat sekiranya terjadi 2 peristiwa kebakaran dalam sehari pada periode tertentu. Selain datang dari apinya sendiri, bahaya juga datang dari struktur bangunan yang rubuh. Saat kebakaran terjadi, panas yang ditimbulkan bisa merusak struktur bangunan seperti baja yang melengkung sehingga dapat merubuhkan bangunan.  

Proteksi kebakaran tentunya sangat dibutuhkan khususnya pada bangunan bertingkat. Hal ini ditujukan agar penghuni gedung memiliki waktu yang cukup untuk keluar dari gedung. Selain itu juga untuk menyelamatkan aset dan mencegah api menyebar ke ruangan lain. Bila sumber kebakaran ada di ruangan kerja, sebisa mungkin tidak keluar dari ruangan kerja itu sendiri dan membakar ruangan lainnya.  

Material tahan api harus memenuhi tiga kriteria utama, yaitu integrity, insulation, stability. Selain menghambat api, material tersebut juga harus mampu menahan agar suhu tinggi atau panas tidak merambat ke ruangan sebelah. Material ini pun melindungi struktur bangunan agar tidak runtuh ketika dilalap api. 

 

Salah satu papan tahan api yang tersedia saat ini di Mr. SAFETY Group, PROMATECT®-H yang dapat diaplikasikan pada dinding dan juga ceiling. Selain dapat menggantikan gypsum sebagai partisi ruangan, papan ini juga dapat menjadi bahan utama pintu tahan api. 

Aman dan Tahan Lama

PROMATECT®-H ini berfungsi untuk menahan api pada satu ruangan saja, papan ini akan menahan agar api tidak lari kemana-mana, terutama ke ruangan sebelah. Papan ini bisa menahan rambatan api hingga 4 jam dengan suhu 1.092°C, melebihi rata-rata standar nasional Indonesia dalam menahan api selama 2 jam.  Waktu 4 jam terhitung cukup untuk seluruh penghuni gedung untuk menyelamatkan diri melalui tangga darurat dan menyelamatkan aset-aset penting sambil menunggu petugas pemadam kebakaran datang. 

 

Mau tau lebih lanjut?

Hubungi kami

info@mrsafetygroup.com

Telp. (021) 2245 9009

WhatsApp 0815 1499 4383