Saat ingin membeli waterproofing, terkadang kita bingung memilih jenis waterproofing yang tepat seperti apa. Hal ini dikarenakan banyaknya pilihan waterproofing yang tersedia. Tetapi, mulai sekarang anda tidak perlu bingung lagi, cukup perhatikan 3 hal ini dan anda bisa menentukan waterproofing dengan lebih mudah.

 

  • Luas Area
    • Hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah luas dari area yang akan diaplikasikan waterproofing. Karena untuk area kecil atau besar memerlukan jenis waterproofing yang berbeda. Seperti, untuk area yang kecil kisaran 2x2 meter, disarankan menggunakan waterproofing berbahan cementitious, seperti Equalseal 7. Sedangkan, untuk area yang besar dengan kisaran 10x10 meter, disarankan menggunakan waterproofing berbahan dasar acrylic ataupun polyurethane (PU).
  • Lokasi
    • Lokasi perlu dipertimbangkan karena adanya paparan cuaca secara langsung untuk lokasi yang berada di luar ruangan. Jika anda ingin menggunakan waterproofing di dalam ruangan, seperti di ruang tamu, kamar,  dll dapat menggunakan bahan waterproofing cementitious. Sedangkan, untuk di luar ruangan disarankan menggunakan waterproofing berbahan dasar  polyurethane (PU) seperti Cronaproofa Hybrid PU
  • Kegunaan
    • Hal lain yang perlu dipertimbangkan yaitu kegunaannya. Hal ini berkaitan dengan zat / cairan apa yang akan bersentuhan dengan waterproofing. Misalnya, anda membutuhkan waterproofing untuk tandon air dari beton yang berisi air limbah. Untuk hal ini, anda membutuhkan waterproofing berbahan epoxy.

 

Untuk info lebih lengkap, hubungi kami 

info@mrsafetygroup.com

Telp. (021) 2245 9009