Sun Power berkesempatan menjadi salah satu juri dan sponsorship di ajang Lomba Kompetisi Siswa (LKS) SMK Nasional XXXI yang digelar di Surabaya 23-27 Oktober 2023. Lomba ini melibatkan 37 jenis lomba yang ada di bidang keahlian SMK dari mulai konstruksi, seni kreatif dan fashion. Untuk bidang konstruksi salah satunya adalah pemasangan ubin lantai dan dinding keramik.


Pada hari pertama, Siswa diberikan gambar rancangan bangun yang dimana siswa harus bisa menirukan sesuai dengan bentuk gambar. Setiap kelompok siswa diberikan sebuah area kerja yang dimana nanti mereka akan memasang ubin keramik. Perserta juga diberikan area dan alat untuk pemotongan ubin keramik nantinya. Hari pertama siswa diharuskan menyelesaikan pemasangan ubin di dinding beserta pengisian nat. Kemudian di hari kedua siswa diharapkan juga bisa menyelesaikan pemasangan ubin lantai beserta pengisian nat. Hari ketiga penjurian yang dilakukan oleh tim Sun Power elemen poin penjurian yang dinilai adalah kerapihan dan kesesuaian pemasangan berdasarkan gambar desain.

Hari terakhir merupakan pengumuman dan upacara penutupan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa. “ Hari ini adalah hari dimana proses pembelajaran di kelas Lomba seiring dengan kebutuhan dunia kerja, Lulusan SMK dicitakan untuk menjadi juragan bukan karyawan” Katanya. Jatim menjadi juara umum yang menyabet 29 medali, rinciannya juara umum mendapatkan 16 medali emas, tiga medali perak, dan sepuluh medali perunggu.