Plaster dinding merupakan pekerjaan finishing pada suatu bangunan konstruksi dan salah satu pekerjaan yang dapat mempengaruhi keindahan suatu bangunan tersebut.

Sedangkan Plasteran adalah suatu proses dalam pekerjaan konstruksi batu dan beton yang terdiri dari pekerjaan menempatkan atau merekatkan bahan berupa campuran semen mortar + air terhadap suatu bidang kasar yang bertujuan membuat suatu bidang menjadi lebih rata. Pekerjaan plesteran merupakan pekerjaan menutup pasangan bata dengan adukan plasteran sehingga akan diperoleh hasil sebagai berikut:

  • Bidang dinding menjadi lebih rata dan halus.
  • Bidang dinding menjadi lurus dan vertical (tegak).
  • Menambah kekuatan dinding.

Secara segi konstruksi, penerapan / aplikasi plasteran bertujuan untuk melindungi bidang dinding dari cuaca seperti: hujan, panas dan lainnya.

Umumnya yang digunakan sebagai bahan plasteran ialah mortar, atau sering juga disebut dengan plasteran. Adapun beberapa tujuan diterapkannya plasteran, yaitu:

  • Melindungi permukaan dinding dari pengaruh cuaca dan iklim.
  • Menutupi kerusakan pada dinding.
  • Menutupi sekaligus melindungi pasangan bata.
  • Sebagai lapisan sebelum proses pengecatan pada dinding.
  • Dinding plasteran mampu memperkecil penempelan debu pada dinding dibandingkan dengan dinding pasangan bata tanpa plasteran yang mudah kotor karena menempelnya debu.
  • Mempermudah pembersihan pada dinding.
  • Membuat permukaan dinding lebih rapi, bersih sekaligus menambah keindahan suatu bangunan.

 

Dengan menggunakan Top Mortar Render, pengerjaan plasteran dinding akan menjadi labih hemat seta ekonomis dari segi biaya, waktu pengerjaan dan penggunaan material. Terbuat dari perpaduan bahan berkualitas antara active binder, pasir pilihan, semen, filler dan bahan aditif sehingga anda cukup menggunakan Top Mortar Render + air saja, tanpa perlu membeli jenis material lainnya untuk mengerjakan plaster dinding dan acian dinding.

Untuk informasi lebih lengkap tentang data teknis dan cara penggunaan Top Mortar Render, silahkan kunjungi link: https://topmortar.com/katalog/ 

DISSINDO GROUP
PT Top Mortar Indonesia
Cement Mortar & Waterproofing Manufacture
Alamat Head Office:
Gedung Puskop Kartika Jayakarta Jl. TB Simatupang, RT.9/RW.3, Rambutan, Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13830

Official Hotline 0878-2621-0888
Email: info@topmortar.com

WEBSITE:
https://topmortar.com/

INSTAGRAM:
https://www.instagram.com/topmortar_official/

TIKTOK
https://www.tiktok.com/@topmortar?lang=en

TWITTER:
https://twitter.com/topmortar_ofc