Apakah Anda punya hobi memasak atau mencoba berkreasi dengan resep-resep baru? Dapur memang menjadi ruangan favorit untuk memasak. Nah, agar Anda semakin semangat dan menikmati waktu saat memasak, tentunya area kitchen set harus memiliki desain yang menawan. Tampilan kitchen set yang menarik juga akan membuat dapur semakin nyaman. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan mengaplikasikan warna yang tepat. Nah, mau tahu inspirasi warna kitchen set yang menarik untuk dapur Anda? Lihat berikut ini.

 

  • 1. Monokrom

Kitchen set monokrom (Source : Sun Power )

Desain kitchen set yang satu ini didominasi oleh warna-warna monokrom seperti putih, hitam, dan abu-abu. Warna-warna netral yang mendominasi kitchen set membuat tampilannya terkesan minimalis, namun tetap elegan. Tak heran jika desain kitchen set monokrom menjadi salah satu desain kitchen set yang paling digemari oleh banyak orang. Untuk mengaplikasikannya pun Anda tidak perlu bingung, sebab warna monokrom cocok diaplikasikan pada berbagai gaya ruangan dan luas yang berbeda-beda. Agar tidak terlihat monoton, Anda bisa memadukan warna-warna monokrom ini dengan permainan warna yang apik. Misalnya, warna hitam untuk kabinet bawah, warna putih untuk kabinet atas, serta sentuhan warna  hitam emas  pada lantai motif keramik Doratta Nero yang elegan dari Sun Power sangat cocok di aplikasikan pada  dapur . Anda juga bisa menambahkan sedikit warna pada dekorasi agar tampilannya tampak lebih hidup.

 

  • 2. Biru dongker

 

Ingin tampilan dapur terlihat lebih mewah dan modern? Anda juga bisa mengaplikasikan warna biru dongker pada kitchen set. Warna ini diyakini mampu memberikan efek ketenangan dan kedamaian bagi penghuninya, lho. Warna biru dongker yang tergolong gelap juga akan membuat dapur tidak mudah kotor. Agar Anda tidak mudah jenuh, kombinasikan warna biru dongker dengan warna lainnya seperti putih. Motif granit tile motif Tundra dari Sun Power sangat cocok di padukan dengan dapur anda

  • Kitchen set hijau

Ingin dapur Anda serasa dekat dengan alam? Aplikasikan warna hijau tua untuk kabinet dapur seperti yang satu ini. Untuk membuatnya lebih alami, Anda juga bisa memposisikan dapur di dekat halaman atau menambahkan beberapa tanaman yang akan membuat dapur terlihat lebih segar. Penggunaan warna hijau akan membuat tampilan kitchen set terlihat lebih alami serta membuat pikiran menjadi lebih jernih.Kombinasikan dengan motif Sierra Grigio dan Borneo Ivory dari Sun Power memberikan kesan bersih dan mewah

  • Abu-abu

Kitchen set abu-abu

 

Penggunaan kitchen set berwarna abu-abu bisa mencerminkan sisi maskulin dari penghuninya. Apabila Anda merasa warna putih atau hitam terlalu kaku, maka warna abu-abu bisa menjadi alternatif yang akan membuat dapur terkesan bersih dan segar. Selain di area kitchen set, warna abu-abu ini juga bisa Anda aplikasikan pada bagian lainnya, seperti counter top, dinding, hingga kulkas. Keselarasan warna ini akan menciptakan sebuah kesatuan yang serasi pada dapur.

 

  • Putih dan kayu

Kombinasi putih dan kayu

Kombinasi antara warna putih dan kayu memang tidak akan lekang oleh waktu. Warna putih sangat cocok dikombinasikan dengan berbagai warna serta perabotan dan mampu menciptakan kesan klasik yang anggun. Semetara itu, guratan yang dihasilkan dari bilah kayu akan membuat kitchen set tampak alami, sejuk, dan segar. Perpaduan keduanya juga akan menghasilkan suasana dapur yang tampak lebih terang dan luas. Dengan begitu, suasana memasak pun akan menjadi lebih menyenangkan.