November 2023 - PT Superior Prima Sukses (SPS) melalui produknya bata ringan BLESSCON, terus mendukung terciptanya rumah layak huni untuk rakyat. Sejalan dengan semangat tersebut, BLESSCON bersama dengan Yayasan Kasih Anugrah Besar mengadakan kegiatan Bedah Rumah, yang dilakukan di Kabupaten Sidoarjo, Rabu (29/11).

Hingga saat ini, progres pembangunan bedah rumah tersebut terus dilakukan demi mewujudkan hunian layak tinggal bagi masyarakat. Brand Manager Blesscon Yusuf Permadi mengatakan, selain membantu menciptakan hunian layak tinggal, program ini juga diharapkan dapat memberikan rumah yang baru dengan standart hunian yang aman bagi masyarakat. 

“Kami berharap dengan adanya program bedah rumah ini dapat meningkatkan kualitas rumah masyarakat yang nantinya juga akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat yang akan lebih meningkat pula,” katanya usai meninjau bedah rumah yang terletak di jalan Praban Selatan Sidoarjo. 

Yusuf menambahkan, program bedah rumah ini juga selaras dengan semangat BLESSCON agar menjadi berkat bagi masyarakat luas seiring dengan semakin meluasnya jangkauan distribusi Bata Ringan Blesscon ke daerah.

 “Ini salah satu wujud kontribusi kami untuk negeri, kami berharap juga dapat membantu masyarakat, pemerintah dan lembaga swasta dalam memberikan hunian yang layak bagi masyarakat hingga ke yang membutuhkan,” imbuhnya. 

BLESSCON semakin dekat dengan masyarakat luas, dengan 5 line produksi. yaitu tiga line produksi di Jawa Timur, dan dua line produksi terbesarnya di Jawa Tengah. Selain itu, bata ringan ini juga memiliki 500 lebih armada sendiri yang siap mengantar bata ringan hingga ke pelosok desa. Kedepannya, Blesscon juga akan terus menambah line produksi dan armada baru agar semakin dekat dengan masyarakat.

Di sisi lain, Joko (54) pemilik rumah yang mendapatkan program ini menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh bata ringan BLESSCON bekerja sama dengan Yayasan Kasih Anugrah Besar dalam merenovasi huniannya. Hunian di kawasan Praban Sidoarjo ini seluas 6x10 meter. Didalamnya terdapat 2 kamar yang menurutnya memang sudah tidak layak untuk dihuni. 

“Sudah 50 tahun rumah ini tidak direnovasi,” ujarnya merasa terharu. 

Ia menceritakan, rumah renovasi ini merupakan warisan yang diberikan oleh kedua orang tuanya, yang didalamnya saat ini dihuni oleh dua kepala keluarga. Tak hentinya, ia terus menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada BLESSCON.

“Saya masih tidak percaya, menjelang Natal rumah saya akan aman dari hujan deras dan angin kencang, yang selama ini menghantui kami karena kondisi tembok rumah yang sudah lapuk. Terimakasih BLESSCON dan SPS Corporate atas bantuannya,” imbuhnya.