PT Nusantara Building Industries (PT NBI) melebarkan sayap bisnisnya dengan meluncurkan 5 produk baru pada hari Sabtu lalu (15/10/2022). Bertempat di Ballroom De Laxston Hotel Yogyakarta, PT NBI menggelar talk show sekaligus pameran dengan menggandeng Ketua Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Nasional Konsultan Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPP INKINDO DIY), Bapak Ir. Dwiaryo Dyatmiko, M.Si sebagai narasumber dalam acara tersebut. 

Pameran dan talk show yang mengusung tema “Aplikasi Dekoratif dengan Material Ramah Lingkungan” ini ditujukan untuk masyarakat khususnya pelaku proyek seperti konsultan, aplikator serta depo bahan bangunan. Selain mengundang pelaku proyek, kegiatan talk show juga turut mengundang mahasiswa jurusan Teknik Sipil dan Arsitektur di area D.I Yogyakarta.

National Sales Manager PT NBI, Bapak Fajar Utama, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dapat menjadi momen yang tepat untuk mengedukasi masyarakat tentang produk-produk baru PT NBI. “Kegiatan pengenalan untuk product knowledge dan promosi yang masif diperlukan bagi konsumen untuk memberikan pengetahuan dan kepercayaan akan fungsi dan kualitas produk tersebut.” Ujar Bapak Fajar yang sekaligus mewakili PT NBI saat pemukulan gong sebagai tanda simbolis di-launching-nya produk.

PT NBI juga membuka kesempatan bagi pengunjung dan mahasiswa yang memiliki kemampuan menggambar dengan menyelenggarakan lomba Sketch Display Booth. Melalui lomba ini, para peserta diharapkan dapat menunjukkan bakat dan kreatifitasnya dalam membuat sketsa displaybooth dengan menyertakan produk dekoratif dari PT NBI di dalamnya.

PT NBI merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri bahan bangunan dengan merk dagang Nusa ( Nusaboard, Nusawood dan Nusabess ). Dengan maraknya isu kerusakan lingkungan yang terjadi belakangan ini, dibutuhkan material bangunan yang bukan hanya kuat dan awet namun juga ramah lingkungan. Nusa hadir menjadi solusi alternatif bagi masyarakat yang ingin membangun hunian yang elegan dan modern serta tetap ramah lingkungan karena merupakan produk kalsium silikat yang kuat, tahan lama, dan cocok untuk iklim tropis.

Adapun produk dekoratif baru yang diperkenalkan dan di launching PT NBI adalah Nusaboard Stair (alternatif pengganti anak tangga), Nusaboard Wall Exposed (dinding dekoratif), Nusaboard Krawangan (produk dekoratif dengan artistic design), Nusawood Plank Cassia (alternatif pengganti papan kayu), dan Nusawood Floor Deck (alternatif pengganti dek lantai).