Batu bata secara umum digunakan sebagai bahan konstruksi pada bagian bangunan atau rumah, seperti dinding dan pagar. Supaya bangunan rumah anda dapat berdiri dengan kokoh, pemilihan jenis batu bata pun haruslah tepat.

Jenis batu bata yang sudah diketahuii sejak lama oleh masyarakat ialah bata merah yang terbuat dari tanah liat. Namun seiring dengan perkembangan jaman, Masyarakat kini telah beralih menggunakan jenis bata ringan untuk memenuhi kebutuhan material bangunan / rumah.

Selain memiliki permukaan dengan tingkat kerataan yang lebih baik dari bata merah, bata ringan juga lebih memiliki dimensi yang presisi, tingkat kerapatan yang baik, mampu meredam suara / kedap suara, serta tahan api dan jamur bahkan kuat terhadap segala cuaca.

 

Lalu apa saja keunggulan dan kelebihan bata ringan?

 

  1. Praktis

Bata ringan memiliki dimensi yang presisi sehingga mempermudah proses pemasangan, selain itu bata ringan memiliki ukuran lebih besar dibandingkan dengan bata merah sehingga dapat mempercepat proses pengerjaan konstruksi bangunan / rumah.

 

  1. Sekuat beton

Secara kualitas, daya tahan bata ringan jauh lebih kuat dibandingkan dengan bata merah karena bahan campuran pada adonan bata ringan sama dengan bahan untuk pembuatan beton. Selain itu, kualitas daya tahan bata ringan juga memenuhi standart bahan bangunan anti gempa.

 

  1. Cocok untuk daerah tropis

Bata ringan memiliki ketahanan suhu yang sangat baik terutama terhadap udara panas. Material bangunan ini mampu menghalau udara panas dari luar sekaligus mampu mempertahankan suhu dingin di dalam ruangan, sehingga ruangan bangunan / rumah anda menjadi sejuk dan nyaman.

 

  1. Efisien

Bata ringan memiliki tektur permukaan yang lebih rata dan halus dibanding bata merah, sehingga saat melakukan proses finishing anda tidak lagi memerlukan lapisan yang terlalu tebal di bagian permukaannya.

 

  1. Hemat biaya

Proses pemasangan bata ringan sangatlah praktis dan cepat, sehingga dapat mengurangi pengeluaran untuk biaya harian pekerja bangunan dan juga dapat menghemat biaya pemakaian plester apabila anda menggunakan bata ringan sebagai material bangunan.

Akan tetapi keunggulan dan kelebihan dari bata ringan tidak akan bekerja dengan baik jika tidak didukung dengan penggunaan mortar atau semen khusus bata ringan yang tepat.

Mortar Berkualitas Terbaik Untuk Perekat Bata Ringan

Proses pemasangan bata ringan dianjurkan untuk menggunakan semen mortar atau semen khusus yang digunakan sebagai perekat bata ringan. Apabila dalam proses pemasangan bata ringan tidak menggunakan semen mortar, maka bangunan akan mudah rapuh dan retak akibat penggunaan sembarang bahan yang tidak memiliki daya rekat yang kuat.

Untuk mengoptimalkan keunggulan dan kelebihan dari bata ringan, tentu anda membutuhkan mortar yang tepat. Top Mortar Perekat Bata Ringan adalah salah satu produk mortar unggulan berkualitas terbaik dari Top Mortar untuk merekatkan bata ringan.

Top Mortar Perekat Bata Ringan telah lolos uji teknis berstandart tinggi, oleh sebab itu kualitas dan mutu dari produk ini jelas terjamin. Praktis, ekonomis, mudah digunakan,  memiliki daya sebar luas serta daya rekat kuat, menjadikan Top Mortar Perekat Bata Ringan cocok untuk semen perekat bata ringan bangunan / rumah anda.

Demikian bagaimana cara memaksimalkan keunggulan bata ringan dengan menggunakan mortar terbaik berdaya rekat kuat, Top Mortar Perekat Bata Ringan. 

 

Untuk artikel lainnya silahkan kunjungi: www.topmortar.com

Jangan lupa follow sosial media kita ya:

INSTAGRAM:
https://www.instagram.com/topmortar_official/

TIKTOK
https://www.tiktok.com/@topmortar?lang=en

TWITTER:
https://twitter.com/topmortar_ofc