SIAL Interfood 2023 ke-24 merupakan pameran makanan dan minuman terbesar yang  diselenggarakan di Indonesia. Pameran ini diselenggarakan selama 4 hari yakni pada tanggal 8-11 November 2023 bertempat di JiExpo Kemayoran. Sebanyak 895 perusahaan turut berpartisipasi dalam event yang diinisiasi oleh Krista Exhibitions. Pengunjung sendiri ditargetkan lebih dari 10.000, mengingat tingginya antusiasme dari masyarakat domestik maupun internasional.

Di tahun ini, Propan Raya sebagai perusahaan cat kebanggan Indonesia turut meramaikan acara SIAL Interfood 2023. Tema yang diusung Propan yakni “Makanan yang Sehat Berawal dari Lantai yang Bersih dan Higienis.” Bagi Propan sendiri, ini adalah kali ke-empat pihaknya berkontribusi dalam pameran makanan dan minuman terbesar ini. Meskipun terdengar cukup unik, Propan Raya menunjukkan eksistensi sebagai perusahaan cat yang memproduksi cat flooring bagi industri dan pabrik. Fokus Propan Raya dalam pameran ini adalah cat lantai berkualitas dengan standar food grade yang aman bagi industri manufaktur di bidang pangan. 

Beberapa produk flooring Propan Raya yang dipamerkan antara lain: Polyfloor Epoxy 3 Layer Epoxy Floor, Polyfloor Epoxy 2 Layer  Epoxy Flakes Decorative Flooring System, Epoxy Terazzo, Thin Layer PU Con for Factory Floor, PU Concrete Flooring System, Epoxy Mortar Trowel System. Di pameran kali ini, produk PU Concrete Flooring System menjadi primadona pengunjung yang hadir ke booth Propan Raya karena paling cocok untuk industri, pabrik, warehouse, dan sejenisnya. Kelebihan lainnya adalah ketahanannya yang lebih baik dari epoxy, materialnya lebih fleksibel sehingga tidak mudah rusak. Lantai pabrik umumnya dibersihkan dengan dengan air panas atau metode hot steam. Produk PU concrete Flooring Propan Raya mampu bertahan Suhu tinggi dan rendah, sehingga lantai tidak mudah crack. Selain itu, produk Epoxy Terazzo menarik perhatian bagi para owner cafe yang ingin membuat tampilan lantai lebih indah dan berkesan.

Pengunjung yang hadir merupakan mereka para pemilik industri yang memiliki kebutuhan pengecatan lantai. Propan Raya menyediakan tim Marketing & Sales yang sigap untuk membantu para pengunjung menemukan solusi atau pengetahuan terkait cat lantai yang tepat guna. Selain itu, berbagai pertanyaan muncul salah satunya terkait langkah pengecatan lantai yang baik dan benar agar lantai dapat bertahan dalam jangka waktu yang panjang.

“Kami selaku tim Flooring Propan Raya merasa antusias mengikuti pameran SIAL Interfood 2023. Dapat dikatakan kami merupakan satu-satunya perusahaan cat yang mengikuti pameran makanan dan minuman terbesar ini. Kendati demikian, hal tersebut menunjukkan komitmen serius Propan dalam mendukung pelaku industri yang menginginkan lantai indah dan kualitas ketahanan yang baik,” ujar Ardi Okta, selaku Product Marketing Manager Propan Raya.

Melalui SIAL Interfood 2023, Propan Raya berharap produk inovasi miliknya akan semakin dikenal masyarakat luas, khususnya produk flooring yang sedang berkembang dan sangat diminati terutama di industri pangan.

 

Sumber : news.propanraya.com