Sobat Roman pasti setuju kalau granite tile dengan permukaan glossy atau mengkilap terlihat sangat indah dan mewah bukan? Kilap granite tile akan selalu terpancar jika kamu menggunakan dan merawatnya dengan benar. Sebab, semua material jika tidak digunakan dan dirawat dengan baik pasti akan rusak dan kehilangan keindahannya. Kali ini, Roman akan berbagi tips merawat granite tile agar selalu terlihat mengkilap.

Berikut ini beberapa tips merawat granit tile yang bisa kamu terapkan di rumah:

1. Segera bersihkan lantai granit setelah dipasang

Setelah pemasangan, permukaan granit tile harus langsung dibersihkan. Jika tidak segera dibersihkan sisa semen atau kotoran yang menempel di permukaannya akan mengeras dan sulit dibersihkan.

2. Bersihkan secara rutin

Agar debu dan kotoran tidak menempel, permukaan ubin granit harus rajin dibersihkan dengan sapu secara rutin. Pel granite tile dengan cairan pembersih lantai granit agar kilaunya tetap terjaga.

3. Gunakan alat pembersih yang tidak menggores lantai

Hindari alat pembersih yang dapat menyebabkan goresan pada lantai, seperti spons abrasif, sikat besi atau alat pembersih berbahan metal. Gunakan alat dengan permukaan yang halus untuk membersihkan lantai granit.

4. Bersihkan noda dengan bahan yang aman

Bila terdapat noda di lantai, untuk menghilangkannya kamu bisa menggunakan cairan pembersih yang sesuai untuk lantai granit. Tidak disarankan menggunakan cleaner powder yang bersifat kasar seperti Exit Powder karena dapat menggores permukaan ubin.

5. Sediakan keset di pintu masuk

Batu dan pasir adalah salah satu penyebab lantai granit cepat tergores, oleh karena itu gunakanlah keset untuk membersihkan kaki dan sepatu kamu sebelum masuk ke dalam rumah.

6. Hindari meletakkan furniture yang berat atau memiliki alas yang tajam

Beri lapisan halus seperti karpet atau alas karet sebelum menaruh furnitur yang berat atau memiliki alas yang tajam di atas permukaan lantai. Hal ini mengurangi risiko gesekan pada lantai granit kamu.

Itulah tips merawat granit tile agar selalu terlihat mengkilap yang bisa Sobat Roman terapkan di rumah. Jika menginginkan produk granit tile glossy yang mengkilap sempurna dan awet, kamu bisa memilih RomanGranit Gloss Mood. Ubin granit ini telah melewati proses polished sehingga menghasilkan tampilan yang lebih bersinar dan glossy.

Dengan teknologi Digital Tecnica, Gloss Mood mampu menyuguhkan beragam motif batu alam dengan tampilan yang sangat natural. Kelebihan lainnya dari Gloss Mood adalah ukurannya yang sangat presisi dengan sudut siku yang sempurna sehingga memudahkan tukang dalam melakukan pemasangan dengan hasil yang rapi. Ubin granit ini diproduksi dengan pembakaran lebih dari 1.200 derajat celcius ini sehingga sangat kuat, padat dan awet.

Untuk mendapatkan RomanGranit Gloos Mood, kamu dapat mengunjungi House of Roman (HOR) terdekat di kota kamu atau jaringan pemasaran Roman di seluruh Indonesia. Semoga informasinya bermanfaat!