Produsen bata ringan Blesscon, PT Superior Prima Sukses (SPS) mendapatkan pengakuan dari Badan Standardisasi Nasional (BSN). Blesscon berhak menyertakan logo Standar Nasional Indonesia (SNI) dalam tiap produk yang sampai ke tangan konsumen. Pengesahan dari BSN yang ditandatangani Kepala BSN Kukuh S. Achmad itu adalah SNI 8640:2018.
Menurut Commercial Director Blesscon Henrianto pengakuan tersebut membuat pihaknya menjadi lebih semangat dalam menghadapi berbagai tantangan yang akan terjadi di tahun 2022.

"Bahwa SNI 8640:2018 dari BSN tersebut merupakan pengesahan atas produk Blesscon yang terjaga kualitasnya. Standarnya telah memenuhi kriteria yang dipersyaratkan oleh BSN. Standar yang menjadi acuan penilaian tersebut mulai dari pemilihan bahan baku, proses produksi hingga hasil produksinya. Blesscon memenuhi semua syaratnya," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (10/2/2022).

Sebelum mendapatkan pengakuan tersebut, Henrianto mengatakan pihaknya selalu membuat produk dengan standar tinggi. Hal itu bertujuan agar setiap konsumen mampu menikmati beragam produk berkualitas."Ada atau tanpa SNI ini, kami pun telah memberlakukan standar yang sama sejak mulai operasi produksi," jelasnya.

Henrianto berharap melalui pengakuan tersebut konsumen tidak salah memilih bata ringan. Sebab bata ringan tidak memiliki kualitas yang sama. "Harapan kami konsumen tidak salah memilih bata ringan dikarenakan tidak semua bata ringan sama," kata Henrianto.

Selain SNI 8640:201, Blesscon dan PT SPS juga dinobatkan sebagai Top Brand Award 2022. Sebelumnya Penghargaan tersebut juga didapat dari hasil kerja sama Frontier Group dan Majalah Marketing.

"Konsumen cukup surprise karena produk bata ringan pilihan mereka juga merupakan pilihan dari kebanyakan masyarakat lainnya dengan mempertahankan predikat Top Brand," kata Brand Manager Blesscon Yusuf Permadi.

Menurut Yusuf, melalui penghargaan tersebut pihaknya akan terus meningkatkan jalinan dengan para konsumen. "Kami juga harus terus berbenah, sehingga predikat Top Brand dapat kami pertahankan di tahun-tahun mendatang," kata Yusuf.

Ia juga menerangkan, untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap konsumen, pihaknya telah meningkatkan kapasitas produksinya. Bahkan pada masa pandemi COVID-19 tepatnya Februari 2021, PT SPS membuka pabrik ketiga bata ringan Blesscon di Sragen, Jawa Tengah. Sebelumnya PT SPS telah memiliki pabrik di Mojokerto dan Lamongan Jawa Timur.

"Kami berharap masyarakat lain akan memilih kami dalam kebutuhan bata ringan. Disamping kami juga terus berbenah sehingga kami terus tetap mempertahakan TOP BRAND di masa-masa mendatang," kata Yusuf.

Penghargaan yang diterima oleh Blesscon tidak hanya sebatas itu saja. Pada pertengahan 2021 lalu, Blesscon juga memperoleh sertifikasi hijau (green label) dari Green Product Council Indonesia (GPCI). Sertifikasi hijau ini menjadikan Blesscon sebagai produk bata ringan pertama di Indonesia yang secara resmi diakui sebagai bata ringan ramah lingkungan.

Pada November 2021, Blesscon meraih penghargaan Great Performing Brand in Social Media dalam penghargaan Top Social Media Awards 2021 kategori Light Concrete Brick yang digelar Majalah Marketing. Adapun media sosial Instagram dan Facebook @blessconbataringan dinilai memiliki sentimen publik yang positif.
 https://news.detik.com/berita/d-5936158/bata-ringan-blesscon-kini-berlogo-sni