Konstruksi Media – Propan Raya dan Indonesian Society of Steel Construction (ISSC) menggelar acara Silaturahmi Nasional ISSC bertemakan “Sinergitas Rantai Pasok untuk Pembangunan Nasional” di Hotel Bidakara, Jakarta.

Acara yang berlangsung amat meriah ini dibuka oleh Dirjen Bina Konstruksi PUPR Ir. Rachmat Arief Dienaputra M.Eng, serta turut memberi kata sambutan dalam Silatnas tersebut Ketua Umum ISSC Budi Harta Winata, Ketua Dewan Pengawas ISSC Ken Pangestu, Ketua Dewan Penasihat ISSC Purwono Widodo.

Dalam kesempatan itu, Budi Harta Winata mengatakan pada tahun 2023 ini para pemain di bidang konstruksi baja diharapkan bisa bersaing secara baik dan saling berkolaborasi.
Pihaknya mendukung upaya pengembangan baja di Indonesia untuk menjadi wadah bagi seluruh perusahaan pendukung infrastruktur baja.

“Adanya Silaturahmi Nasional ISSC ini kiranya membuat kita semua semakin terpacu untuk berkolaborasi dalam proyek-proyek metal di masa mendatang,” ujarnya dalam keterangan tertulis diterima Konstruksi Media di Jakarta, Selasa (8/8/2023).
Acara ini diisi dengan sharing experience dari berbagai narasumber expert di bidangnya seperti Direktur Perencanaan dan Pengembangan Proyek Infrastruktur Prioritas Nasional Bappenas Drs. Sumedi Andono Mulyo, yang memaparkan Rencana Pembangunan Infrastruktur Jangka Menengah.

Kemudian, Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi Kementerian PUPR Ir. Nicodemus Daud, M.Si memaparkan mengenai Kebijakan Pengawasan Pengelolaan Rantai Pasok Sumber Daya MPK, Perwakilan Gapensi Andi Rukman memaparkan menyoal Pengalaman Kontrak Kerja Konstruksi Pelaku Jasa Konstruksi.

Selanjutnya, Direktur Pengembangan Jasa Konstruksi Kementerian PUPR Indro Pantja Pramodo memaparkan mengenai Kebijakan Kontrak Kerja Konstruksi, serta Ketua Komite Hukum dan Advokasi ISSC Dr. Jamin Ginting memberi pemaparan soal Evaluasi Kontrak kerja Konstruksi.

Keikutsertaan Propan Raya sebagai sponsor utama dalam Silatnas ISSC 2023 menjadi langkah strategis untuk memperkenalkan inovasi produk, khususnya cat metal protective dalam konstruksi baja terutama di Indonesia.
“Acara kali ini merupakan bentuk kepedulian Propan dalam mendukung pembangunan Indonesia khususnya di metal baja, di mana Propan sendiri baru mulai merambah ke sektor cat metal,” ujar Direktur Propan Raya Yuwono Imanto.

Selain paparan mengenai perkembangan sektor industri baja, Yuwanto juga memaparkan mengenai nilai TKDN dan BMP Propan Raya, isu ramah lingkungan, dan kepedulian Propan Raya terhadap Lingkungan alam, sosial, dan budaya untuk mendukung Pembangunan Berkelanjutan.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh Product Marketing Manager Propan, Amelia Dewi dan Asep Syamsul terkait produk inovatif Propan yaitu cat Direct to Metal (DTM).

“Kami dari Propan Raya ingin mengenalkan produk Metal DTM yakni Direct To Metal di mana cat metal yang dapat diaplikasikan di atas substrat tanpa primer sehingga lebih efisien dan sejalan dengan tema yang kami bawakan yakni ‘New Innovation Direct-To Metal Protective Coating Technology For Metal Substrate’, ujarnya.
Propan Raya juga mendirikan booth. Beberapa produk yang ditampilkan yakni untuk cat metal Primtop DTM, Aluminium DTM, Sengkote DTM, Heatproof DTM, Fireproofing.

Produk Heatproof DTM menjadi produk teranyar Propan Raya yang akan diluncurkan. Produk ini dilengkapi dengan keunggulan dapat menurunkan suhu 14 celcius.

Kolaborasi yang terjalin antara Propan Raya dengan ISSC menjadi kesempatan memperluas jangkauan relasi Propan dalam meningkatkan awareness dan membuka peluang untuk produk Propan masuk ke proyek-proyek strategis di masa mendatang.

Untuk diketahui, ISSC adalah asosiasi yang bergerak dibidang Baja Konstruksi yang dipelopori oleh Kementerian PUPR.

Sumber : https://konstruksimedia.co.id/propan-raya-dan-issc-gelar-silaturahmi-nasional-di-hotel-bidakara/