KENCANA Group untuk kedua kalinya berpartisipasi dalam gerakan menanam 1.000 pohon di Kaki Gunung Welirang. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati ‘Hari Menanam Pohon Nasional’ yang jatuh pada 28 November setiap tahunnya.

Dalam kesempatan itu, perwakilan dan manajemen KENCANA Group, pelopor industri baja ringan di Nusantara, melakukan penanaman pohon serta penyerahan 1.000 bibit pohon mahoni dan cemara gunung secara simbolis pada Sabtu, 26 November 2022.

Henry Alvino selaku perwakilan dari KENCANA Group mengatakan, di era globalisasi ini lahan hijau semakin berkurang. Industri kian bertumbuh serta pemukiman yang semakin banyak,  memicu global warming dan potensi bencana juga ikut meningkat. Karenanya, menjadi tanggung jawab masyarakat untuk menjaga alam tetap lestari.

“Karena itu, menjadi tanggung jawab kita semua untuk dapat menjaga ekosistem yang sudah ada serta memperbaikinya. Dan kami dari KENCANA Group siap membantu pemerintah untuk membantu supaya masyarakat lebih concern dan juga perhatian terhadap hutan dan juga sumber daya hutannya,” kata Henry Alvino dalam sambutannya yang dilaksanakan di area Kedai Lalie Djiwo.

Mengingat sudah berlangsung banyak dua kali, Henry Alvino berharap, event seperti ini akan menjadi acara rutin, sehingga bisa membantu menyukseskan program pemerintah lainnya.

“Program ini sudah berjalan sudah hampir dua tahun, di mana ‘1.000 Pohon untuk Indonesia Hijau Kembali’ ini, kita berharap menjadi langkah awal untuk Indonesia hijau kembali bersama KENCANA Group,” tuturnya.