Sampah di Yogyakarta masih menjadi permasalahan yang belum terselesaikan. Ketidakmampuan Tempat Pembuangan Akhir Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam menampung seluruh sampah yang berasal dari beberapa kawasan di Yogyakarta membuat operasional TPA ini harus dihentikan. Bersama pemerintah daerah, PT KTG Indonesia berkolaborasi dalam mengatasi #JogjaDaruratSampah

Penutupan sementara TPA Piyungan, menggerakan pemerintah melakukan pembuatan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) yang terletak di beberapa wilayah. Salahsatunya adalah Tamanmartani di kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Kawasan ini menjadi tujuan tim KTG Indonesia. Namun, adanya tempat pembuangan sampah sementara ini dikhawatirkan menimbulkan masalah baru. Aroma sampah dan cairan air lindi akan menimbulkan pencemaran lingkungan. 

KTG hadir sebagai solusi yang akan membantu permasalahan tersebut. Kami menuju lokasi TPSS Tamanmartani yang telah beroperasi menggunakan geomembrane Geoprotec PT KTG Indonesia. Sebanyak 50 ton sampah ditampung TPSS ini per harinya. Penggunaan geomembrane digunakan untuk menahan lapisan air lindi agar tidak mencemari lingkungan sekitar. 

Tumpukan yang telah diletakkan di atas geomembrane nantinya akan disemprotkan cairan disenfektan. Geomembrane juga berperan penting menghindari aroma sampah yang menyebar dengan cara menutup tumpukan sampah dengan material ini. 

 

Terus dukung karya anak bangsa 

Dari kami untuk bumi 

KTG Indonesia 

 

Hubungi kami di HALO KTG : wa.me/6281132219000 

untuk informasi tentang produk dan pemesanan secara online

 

#TPA #sanitarylanfill #banggaprodukindonesia #darikamiuntukbumi #ktgindonesia #technic #construction #aquaculture #geosynthetics #Geoprotec #Geowoven #Geoprocel 

 

https://www.youtube.com/watch?v=pjd28POVlTg&t=4s