PT Propan Raya hadir dalam pameran makanan dan minuman berskala internasional The Global Food Marketplace atau Salon International de I’alimentation (SIAL Interfood) yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, 9-12 November 2022.

Dalam gelaran SIAL Interood produsen cat nasional ini (Propan Raya) hadir dengan mengusung tema “Makanan yang Bersih Berawal dari Lantai yang Higienis”.

CEO PT Propan Raya Kris Rianto Adidarma mengatakan walaupun pameran ini berfokus terhadap berbagai jenis produk unggulan makanan, minuman, peralatan, dan aksesoris memasak terbaru, akan tetapi Propan Raya yang bergerak di industri bahan bangunan tetap tertarik untuk ikut serta. Bahkan, berpartisipasi sejak tahun 2017, 2018, dan 2019.

“Ketertarikan perusahaan kami mengikuti pameran ini karena dalam industri makanan, flooring system memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kebersihan ruangan (higienis), memaksimalkan kinerja produksi, hingga dapat meminimalisir kecelakaan, dan melindungi pergerakan alat-alat atau pergerakan manusia agar tidak jatuh dan terpeleset,” jelas dia dalam keterangannya, Jum’at, (11/11/2022).

Dikatakan olehnya, industri makanan sangat rentan dengan bahan makanan yang dapat berpotensi tumbuh jamur dan bakteri di sekitar area produksi.

Selain itu, jika industri tersebut menggunakan peralatan kerja berat, seperti trolley, handclift, atau forklift rentan membuat lantai beton atau keramik menjadi rusak.

“Epoxy lantai adalah pilihan yang paling tepat untuk digunakan dan Propan melalui merek Polyfloor, selalu memberikan solusi dengan berbagai jenis cat epoxy untuk kebutuhan pabrik. Produk ini memiliki karakteristik : High Impact Resistant, Excellent Flow (mudah merata) dengan hasil akhir mulus seperti kaca, tahan terhadap gesekan dan beban berat serta tahan terhadap bahan kimia. Dan yang paling penting sudah tersertifikasi Food Grade dan Anti Bacterial Performance,” ujar Kris Adidarma.

Dirinya mengaku, Propan memproduksi cat inovatif, termasuk untuk inovasi produk cat epoxy lantai. Untuk itu, dalam gelaran pameran SIAL Interfood ini, Propan menawarkan cat lantai khususnya untuk industri makanan dan minuman di Indonesia

“Kami ingin mengenalkan berbagai macam inovasi produk flooring system bagi industri makanan dan minuman, seperti Propan Antislip Coatings, Polyfloor Epoxy S-900, Polyfloor PU Concrete 1.5 mm, dan Polyfloor Epoxy PFT-215 HI yang sangat cocok untuk pabrik Anda. Produk-produk tersebut memiliki keunikan dan fungsinya tersendiri untuk lantai di industri makanan,” beber Kris.

Adapun Propan Raya dalam perhelatan itu memamerkan produk-produk seperti Polyfloor Epoxy S-900, Cost Effective High Impact Excellent Floor ; Polyfloor PU Concrete 1.5 mm, Polymer Concrete Cost Effective for Factory Floor; dan Polyfloor Epoxy PFT- 215 HI, High Impact Excellent Flow.

Sementara, dalam pembukaan pameran tersebut, CEO Krista Exhibition Daud D. Salim menuturkan pameran tahunan ini terasa istimewa karena digelar kembali setelah tiga tahun vakum karena pandemi Covid-19.

“SIAL Interfood 2022 digelar sebagai barometer untuk mendorong bangkitnya Industri kuliner dan horeca di Tanah Air. Selama empat hari, pameran Sial Interfood 2022 akan menampilkan berbagai jenis produk unggulan makanan, minuman, peralatan, dan aksesoris memasak terbaru,” terangnya.

Adapun sejumlah negara dari belahan bumi Eropa dan Asia hadir dalam pameran SIAL Interfood 2022, di antaranya, Australia, Belanda, China, India, Italia, Jerman, Jepang, Kanada, Korea Selatan, Malaysia, Mesir, Oman, Indonesia, Yunani, Pakistan, Palestina, Perancis, Polandia, Saudi Arabia, Singapura, Taiwan, Thailand, Turki, Uruguay, Amerika Serikat, dan Vietnam.

 

Sumber : Konstruksi Media